KORBAN KEBAKARAN DUSUN MARANG SELATAN MENDAPAT BANTUAN DARI BAZNAS LOMBOK TIMUR

Sinarlimanews.com, Lombok – Pada Sabtu dini hari (29/06/2019), si jago merah melalap habis, hampir seluruh bagian rumah salah seorang warga dusun Marang Selatan desa Kotaraja Kecamatan Sikur. Adalah Amaq Jauhariyah alias Hadrin si pemilik rumah yang dikejutkan oleh kobaran api yang melahap rumah yang ditinggali bersama anak dan cucunya itu, sekitar pukul 12.30 dini hari.
Musibah itu membuat Amaq Jauhariyah dan keluarga harus kehilangan tempat tinggalnya. Akibat musibah itu, puluhan juta rupiah kerugian harus ditelan amaq Jauhariyah yang berprofesi sebagai petani tersebut.

Upaya penyelamatan saat peristiwa terjadi telah dilakukan bersama warga setempat, namun malang, tak banyak barang-barang isi rumah yang bisa diselamatkan. Bahkan sejumlah surat-surat berharga juga ikut terbakar.
Mendapat laporan musibah yang menimpa Amaq Jauhariyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui BAZNAS lombok timur tanggap memberi perhatian.

Pada Selasa (2/07/2019) rombongan Amil Baznas Lombok Timur yang dipimpin Wakil Ketua I BAZNAS Lombok Timur Abdul Hayyi Zakaria mengunjungi langsung keluarga korban yang kini tinggal sementara di dumah kerabatnya.

Mutiara air laut hasil kreasi anak lombok Dalam kunjungan itu, diserahkan santunan kepada keluarga korban, guna meringankan beban keluarga korban yang sedang ditimpa musibah. Pemerintah daerah melalui BAZNAS Lombok Timur akan berusaha hadir bagi keluarga kurang mampu yang masuk dalam asnaf penerima zakat dan bagi mereka yang sedang terimpa musibah. Karena seyogyanya, zakat, infaq da shodaqoh yang berhasil dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional Lombok Timur peruntukkannya adalah bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (Azh/sln)

Kami membutuhkan koresponden dan kontributor untuk wilayah Indonesia Timur. Kirim CV anda ke Redaksi SinarlimaNews Jakarta Via email: sinarlimanews@gmail.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *