Pernikahan Sedarah Menggemparkan Warga Sulsel, Adik Disebut Hamil 4 Bulan

Sinarlimanews.com, Bulukumba – Pernikahan sedarah membuat heboh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), di mana seorang pria nekat menikahi adik kandungnya sendiri. Keduanya bahkan rela kabur dari rumahnya.

“Keduanya ini bahkan kabur menuju Kalimantan,” kata kerabat keduanya, Syamsil sebagaimana di lansir detikcom, Selasa (2/7/2109).

Informasi pernikahan ini terkuak setelah salah seorang kerabat melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga di Kabupaten Bulukumba. Pelaku diketahui bernama Ansar.

Baca juga: Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi Melepas Keberangkatan Calon ASN Pemkab Lotim.

Syamsil bercerita bahwa Ansar memperistri adik bungsunya sendiri. Bahkan, Ansar selalu menolak jika ada laki-laki lain yang ingin menikahi adiknya itu.

“Bahkan saat keduanya ini menikah sudah hamil 4 bulan. Logikanya kan kalau hubungan berarti keduanya memang saling suka,” ungkapnya.

Syamsil menyebut keduanya telah menyelenggarakan pernikahan diam-diam di Kalimantan. Dia menyebut ada bukti pernikahan itu telah terjadi.

“Ada yang merekam dan memfoto mereka. Ini harusnya tidak terjadi karena di Islam, ini dilarang dan haram,” sebutnya.

Baca juga: Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy Pimpin Rapat Fasilitator Dampak Gempa.

Sebelumnya diberitakan, Ansar menikahi adik bungsunya pada Minggu, 23 Juni 2019 lalu di Kalimantan. Saat itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja untuk menjadi wali nikah keduanya.

“Bahkan sepupunya itu bernama Samparaja katanya disuruh jadi wali.Tapi dia tidak mau karena kenapa dia bilang tidak mau jadi wali Karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri,” ungkap Kepala KUA Ujung Loe, Makbul. Makbul adalah pihak yang ditunjuk Kemenag untuk menelusuri kebenaran cerita kawin sedarah ini. (sln/hz)
Sumber : surya.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *