Hewan Qurban Presiden Jokowi Berbobot 1,3 Ton. Di Potong Pada Masjid Hizbul Wathan IC Mataram.

Sinarlimanews.com, Mataram – Setelah melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H. di Masjid Hizbul Wathan Islamic Center(IC) Mataram Nusa Tenggara Barat(NTB).

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, SE,M.Sc menyerahkan Sapi Qurban milik Presiden RI Ir.H.Joko Widodo seberat 1,3 Ton kepada Penjabat Sekda Pemprov.NTB Ir.H.Iswandi,M.Si Ahad(11/08/2019).
Pada kesempatan itu juga Gubernur yang akrab disapa dengan Doktor Zul juga menyerahkan sapi Qurban miliknya dengan bobot 900 kilogram bersama semua hewan qurban lainnya kepada ketua panitia qurban Masjid raya Hizbul Wathan, H.Masyuri.

Menurut Gubernur sapi yang diserahkan tersebut baik yang berasal dari Presiden Jokowi maupun yang sumbangkannya merupakan sapi hasil ternak masyarakat NTB.

“Sapi-sapi ini adalah hasil peternakan kita di NTB bukan didatangkan dari luar daerah apalagi dari luar neberi”. Terang gubernur Zul.

Untuk itu mewakili masyarakat NTB Gubernur mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang tidak pernah melupakan masyarakat NTB. Dan mendoakan Mudah-mudah membawa keberkahan tersendiri.
Sementara itu Ketua Unit Pengelolaan Terpadu(UPT) Masjid Hizbul Wathan Islamik Center Mataram Sulaiman mengatakan pihaknya sudah menyebarkan 3.000 kupon untuk masyarakat penerima daging qurban.

“Kita sudah menyebarkan 3.000 kupon daging kurban kepada masyarakat dan pemotongan hewan qurban kita akan lakukan mulai hari ini(ahad,11/08/2019) sampai dengan hari selasa(13/08/2019)”. Ungkapnya.

Kegiatan pemotongan hewan qurban dimulai setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha yang disaksikan oleh Gubernur NTB dan jamaah yang ikut melaksanakan Sholat Id. Di Masjid Hizbul Wathan IC Mataram.

Sulaiman juga menambahkan untuk penyembelihan hewan qurban milik Presiden kita bedakan harinya dengan sapi kurban Gubernur agar syiarnya tetap ramai dalam acara pemotongan hewan qurban tersebut.(Bul)

Gallery kita 

Panitia Qurban Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan

Hariman ketua panitia pelaksana Qurban hari raya idul adha dalam rapat finishing persiapan penyembelihan hewan Qurban

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *