1.270 Dulang Akan Warnai HUT Lombok Timur Ke-125. 31 Agustus 2019 Mendatang.

Sinarlimanews.com,  Selong – Diskusi Kedaerahan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur ke-125 yang akan digelar tanggal 31 Agustus 2019 mendatang, di ikuti oleh Insan Pers,Lembaga Swadaya Maasyarakat(LSM) dan pimpinan Organisasi kepemudaan serta Mahasiswa sekabupaten Lombok Timur dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Dr.H.M.Mugni,M.Pd atas nama Bupati Lombok Timur, Selasa(13/08/2019).

Dalam kata sambutannya H.M.Mugni menyampaikan salam Bupati yang mengapresiasi acara diskusi kedaerahan yang bertema “Pers Mengawal Kebijakan Pemda Lombok Timur untu kesejahteraan Masyarakat”. Dan acara tersebut dianggap sangat penting,karena digagas oleh Jurnalis Bersama Lombok Timur.

Baca Juga : Dinamika kegiatan santri di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan dalam Tiga Program Unggulan Program Tahfidzul Qur’an,Bahasa dan Kitab

KPU Lotim : Enam Partai Peroleh Kursi Sama. Untuk Tentukan Peringkat di Hitung Dari Akumulasi Suara Sah.

Mugni juga mengungkapkan keberadaan jurnalis memiliki posisi strategis dalam mempublikasikan kemajuan dan pembangunan daerah. Sehingga Media dan wartawannya disebut sebagai pilar ke empat dalam pemanunan di Negara kita.

“Insan Pers disebut sebagai pilar ke empat di Negara kita ini,sehingga memiliki posisi yang strategis dalam pembangunan. Sehingga kita berharap kepada teman-teman wartawan untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Atau katakana itu benar walaupun pahit dan jangan membuat fitnah,dan berpegang teguhlah pada rumus 5W + 1H”. Ungkapnya.

Ditambahkannya Pemkab.Lombok Timur tidak alergi dengan kritik dari teman-teman wartawan,silahkan memberikan kritikannya tetapi tentu kritikan yang konstruktif.

“Silahkan teman-teman memberikan kritik tapi kritik yang konstruktif demi kemajuan kita bersama. Karena tidak ada pejabat yang alergi kritik. Tapi kalau ada mungkin pejabatnya lagi tidak mood karena mungkin ada persoalan lain dan bukan tidak senang dengan wartawan”. Paparnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkab.lombok Timur Drs.Iswan Rachmadi yang juga sekerteris Umum Peringatan hari jadi Lombok Timur Ke-125 menyampaikan. Lombok Timur berdiri pada tanggal 31 Agustus 1894 dan dulu Pulau Lombok ini terdiri dari dua kabupaten yakni kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur.

Untuk mewujudkan rasa syukur kita, Ada beberapa agenda yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut diantaranya akan ada Hiziban Akbar pada tanggal 25 Agustus 2019 mendatang dan juga kegiatan lainnya.
“Kita juga akan mengadakan Hiziban Akbar tanggal 25 Agustus,kegiatan gerak jalan dan juga kegiatan lainnya dan akan mengumpulkan dulang (tempat makanan dengan tudung saji – red) dari 254 Desa dan Kelurahan di Lombok Timur akan mengeluarkan dulang sama-sama 5 dulang. Sehingga akan terkumpul 1.270 dulang”. Ungkap Iswan Rachmadi.

Dalam acara tersebut panitia mendatangkan nara sumber sebagai pemateri dari Bappeda Lombok Timur,Kabag Humas dan dari PWI cabang NTB.(Bul)

SMA Nahdlatul Wathan Jakarta sedang mendengarkan pengarahan dari dewan guru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *