Gubernur NTB Tinjau Kesiapan PT.Pelindo III Cabang Lembar.Terkait Impor Sapi Dari Australia.

Sinarlimanews.com,Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah,SE,M.Sc didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Bayu Windya dan Kepala Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan Hj.Budi Septiani serta General Manager Pelindo III Cabang Lembar Erry Ardiyanto untuk meninjau langsung Pelabuhan Bongkar Muat Pelindo III Cabang Lembar,Selasa(13/08/2019).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan secara langsung kesiapan dari PT. Pelindo III Cabang Lembar NTB terutama fasilitas pelabuhan bongkat muat dalam upaya mndukung program Pemerintah Provinsi NTB yang akan mengimpor sapi dari Australia.

Baca Juga : 1.270 Dulang Akan Warnai HUT Lombok Timur Ke-125. 31 Agustus 2019 Mendatang.

Dinamika kegiatan santri di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan dalam Tiga Program Unggulan Program Tahfidzul Qur’an,Bahasa dan Kitab 

Meenurut General Manager PT.Pelindo III Cabang Lembar Erry Ardiyanto, Fasilitas pelabuhan bongkar muat yang sudah dianggap cudah memadai untuk mendukung program Pemprov.NTB. Dan saat ini Pt.Pelindo III Cabang Lembar sudah dilengkapi dengan fasilitas timbangan yang berkekuatan 35 ton.

Erry Ardiyanto juga menambahkan bahwa pihaknya sudah sangat siap dengan fasilitas yang ada untuk melakukan bongkar muat terhadap sapi-sapi yang diimpor atau didatangkan dari Australia.

Untuk tahap awal dan sebagai langkah uji coba pemerintah provinsi NTB akan mendatangkan 500 sampai dengan 1.000 ekor sapi dari Australia,sambil terus melakukan penataan dan menyiapkan kandang-kandang kolektif di NTB sebagai tempat melakukan proses penggemukan sapi.

Baca : KPU Lotim : Enam Partai Peroleh Kursi Sama. Untuk Tentukan Peringkat di Hitung Dari Akumulasi Suara Sah.

Baca : H.M.Sukiman Azmy : Generasi Muda Diharapkan Tauladani Semangat Perjuangan Veteran.

Setelah melakukan peninjauan ke PT.Pelindo III Cabang Lembar. Gubernur juga melakukan peninjauan ke kandang kolektif yang ada dilembar dan diteruskan dengan mendatangi Rumah Potong Hewan(RPH) Banyumulek Kabupaten Lombok Barat.

Provinsi NTB kedepannya diharapkan sebagai sentra produsen sapid an daging nasional. Sapi-sapi yang didatangkan dari Australia tersebut,terlebih dahulu akan dilakukan penggemukan di NTB,sebelum dilakukan pemotongan dan pengiriman ke daerah lainnya di Indonesia.(red/Bul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *